Warga Lokal Hibahkan Tanah untuk Dibangun BTS

  • Share
Warga Lokal Hibahkan Tanah untuk Dibangun BTS

Generalvekalat.org – Pemkab Jayapura resmi menyepakati pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau menara telekomunikasi bersama masyarakat adat di Kampung Guryad, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon pada Selasa (31/5/2022), masyarakat di lokasi terkait telah menghibahkan sebidang tanah berukuran 10×2 meter persegi untuk pembangunan menara telekomunikasi BTS dengan ketinggian 72 meter.

“Sehingga nanti dalam proses pembangunan menara kami melibatkan masyarakat setempat,” kata Gustaf dikutip dari Antara.

Ia menuturkan, masyarakat di Kampung Guryad juga akan menyiapkan material fisik pembangunan menara BTS seperti pasir, batu dan kayu.

Baca Juga:
V BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Punya 3 OST Lampaui 100 Juta Streaming

“Tetapi semua material itu nanti dibeli oleh pihak perusahaan yakni PT. Infrastruktur Bisnis Sejahtera (IBS) sebagai pemenang tender dalam mengerjakan menara telekomunikasi di Papua,” ujarnya.

Untuk pembangunan menara telekomunikasi di rencanakan akan berlangsung pada 4 Juni 2022.

“Jadi paling cepat itu 4 Juni 2022 dan paling lambat minggu ke empat bulan Juni 2022,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya kini telah mengunjungi lokasi pembangunan menara tersebut sehingga diharapkan masyarakat adat setempat dapat mengawal supaya proyek tersebut berjalan lancar.

“Jadi nanti di bangun satu pos penjagaan dekat menara BTS dan di situ masyarakat pemilik hak ulayat yang menempati,” pungkasnya.

Baca Juga:
Suga dan V BTS Kejutkan ARMY dengan Biaya di Bandara Incheon, Ada Apa?

Untuk informasi, Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura telah melakukan pertemuan dengan masyarakat di Kampung Guryad, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura untuk mensosialisasikan pembangunan BTS di wilayah itu pada Senin (30/5).



#Warga #Lokal #Hibahkan #Tanah #untuk #Dibangun #BTS

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.