Berawal dari Penyanyi Cover, Habibie Mantap Rilis Lagu Forever with You

  • Share
Berawal dari Penyanyi Cover, Habibie Mantap Rilis Lagu Forever with You

Generalvekalat.org – Banyak musisi yang lahir dan besar dari mencover lagu penyanyi terkenal. Peluang untuk mengulangi kesuksesan tersebut kini terbuka lebar pada sosok Muhammad Rifky Habibie.

Habibie sudah menyukai musik dari sejak duduk di bangku SMA. Di sekolah, Habibie belajar mengenal segala instrumen dan genre musik. Cowok kelahiran Bandung, 23 Agustus 2001 ini pun jatuh cinta dengan musik.

Muhammad Rifky Habibie alias Habibie [dokumentasi pribadi]

Pelan-pelan, Habibie belajar menulis lagu. Teknologi digital yang semakin canggih dan mudah diakses, membuat Habibie rajin membuat video cover lagu-lagu hits dari penyanyi terkenal.

Awalnya, Habibie mengunggah hasil covernya di OmeTV. Dari situ, ia kemudian serius membuat video cover dan menunggahnya di kanal YouTube-nya Rive Project dan Rive Music.

Konten-konten yang disusuhkan Habibie rupanya menarik perhatian warganet. Hingga ia pun menjadi salah satu kanal YouTube yang diperhitungkan.

Habibie kemudian merilis lagu “Forever with You”, di bawah naungan Rive Music sebagai debutnya mengarungi industri musik Tanah Air.

Muhammad Rifky Habibie alias Habibie [dokumentasi pribadi]
Muhammad Rifky Habibie alias Habibie [dokumentasi pribadi]

“Forever with You” disajikan dengan musik pop dan lirik berhasa Inggris. Sementara tema cinta dipilih, karena dipercaya paling mudah untuk menarik perhatian pecinta musik Tanah Air.

Dalam lagu ini, Habibie menuangkan rasa jatuh cinta kedalam lirik secara gamblang. Tanpa metafora berat, terasa tulus dan apa adanya. Dibawa dengan notasi yang ringan dan aransemen yang jauh dari kesan pretensius. Habibie bisa membungkus emosi di lagu ini dengan sangat pas.

Meski lagu ini dibawakan dalam bahasa Inggris, Habibie bisa melafalkannya dengan cukup baik. Pemilihan diksi yang sederhana bisa membuat lagu ini sangat relatable dengan apa yang ingin Habibie sampaikan di lagu ini.



#Berawal #dari #Penyanyi #Cover #Habibie #Mantap #Rilis #Lagu

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.