Cinta Petualangan, Mengenal Sosok Eril, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare

  • Share
Cinta Petualangan, Mengenal Sosok Eril, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare

Generalvekalat.org – Musibah tengah menyelimuti hati keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) setempat.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Hingga saat ini, Tim SAR dan polisi Swiss masih melakukan pencarian, meski sebelumnya sempat dihentikan karena hari telah gelap.

Apa yang dilakukan putra sulung Ridwan Kamil di Swiss? Kabarnya ia tengah mencari sekolah yang tepat baginya untuk melanjutkan pendidikan S2-nya.

Pada saat kejadian, sang ayah sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:
Eril Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Ini Panduan Berenang Aman di Sungai

Mengenal Sosol Emmeril Khan Mumtadz

Eril, sapaaan anak Ridwan Kamil ini dikenal menyukai musik dan petualangan. Hal tersebut terlihat dari sejumlah foto yang ia ungah di Instagram miliknya @emmerilkah.

Eril menempuh pendidikan dasar dan lanjutan pertamanya di pondok pesantren Darul Hikam. Ia dikenal sebagai anak yang cerdas dan aktif dalam berbagai kegiatan di sekolahnya. 

Eril lantas melanjutkan tingkat sekolah lanjutannya  di SMA 3 Bandung pada 2014-2017. Di sana ia aktif dalam berbagai kegiatan ektrakulikuler sekolah seperti sepak bola, musik, hingga dewan siswa.

Setelah lulus dari SMA, Eril melanjutkan kuliah di Institut Tekhnologi Bandung (ITB), tempat ayahnya menimba ilmu. Ia mengambil jurusan teknik mesin.

Baca Juga:
Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Pemprov Jabar Gelar Doa Bersama

Selama menjalani kuliah di ITB, Eril pernah menjadi asisten dosen pada Januari – Maret 2020 silam. Pada Oktober 2020 hingga Febuari 2021, ia ditunjuk sebagai duta kampus dari Skill Up.

Eril juga pernah dua kali melakukan program magang di PT Pindad dan di Budak LNG sepanjang tahun 2021. Dari program magangnya, ia kemudian bekerja di divisi Rotating Equipment Engineering, pada Juni hingga September 2021.

Kabar Hilangnya Eril di Sungai Aare Swiss

Hingga saat, Tim SAR masih mencari Emril yang menurut keterangan dari perwakilan orangtua Emril di Swiss, Elpi Nazmuzaman mengatakan jika Emril terseret arus sungai yang deras saat dirinya hendak naik ke permukaan.

Ia sempat ditolong oleh rekannya, namun arus sungai Aare terlalu deras sehingga menyeretnya.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi juga mengungkapkan rasa terima kasih dan perhatianya kepada pihak polisi dan kedutaan yang masih melakukan pencarian keberadaan Emril hingga kini.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril,” tutur Elpi.

Ribuan doa mengalir deras dari masyarakat Indonesia yang membanjiri akun Intagram milik Ridwan Kamil. Mereka mendoaka agar anak sulung Ridwan Kamil segera ditemukan dan dapat cepat kembali ke rumah.

Kontributor : Damayanti Kahyangan



#Cinta #Petualangan #Mengenal #Sosok #Eril #Anak #Ridwan #Kamil #yang #Hilang #Sungai #Aare

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.