Gilas Wolves 3-1, Liverpool Harus Puas Cuma Jadi Runner-up Liga Inggris

  • Share
Gilas Wolves 3-1, Liverpool Harus Puas Cuma Jadi Runner-up Liga Inggris

Generalvekalat.org – Liverpool harus puas hanya jadi runner-up Liga Inggris 2021/2022 di belakang Manchester City. Kemenangan Liverpool 3-1 atas Wolves di Anfield pada laga pekan pamungkas, Minggu (22/5/2022) malam WIB, tak cukup untuk membuat mereka menyalip Manchester Ciy di klasemen akhir.

Di laga lainnya yang dihelat bersamaan, Manchester City memang mampu menang 3-2 atas Aston Villa. Hasil tersebut membuat Manchester City berhak keluar sebagai juara dengan koleksi 93 poin dari 38 laga di klasemen akhir, unggul satu angka atas Liverpool di peringkat kedua.

Di Anfield, kedua tim langsung bermain menyerang sejak dimulainya pertandingan. Liverpool justru harus kecolongan lebih dulu dari Wolves di menit ketiga lewat gol Pedro Neto.

Tertinggal 0-1, The Reds meresponnya sangat baik dengan mendominasi permainan. Tim besutan Jurgen Klopp itu terus menggempur pertahanan Wolves guna menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
Menang Setelah Tertinggal Dua Gol Lawan Aston Villa, Manchester City Juara Liga Inggris 2021/2022

The Reds berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-24. Adalah Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah itu, kedua kesebelasan saling jual-beli serangan dengan harapan bisa menambah pundi-pundi golnya. Serangan lebih didominasi oleh Liverpool yang membutuhkan kemenangan guna menjaga asa mereka untuk meraih trofi Liga Inggris.

Namun, hingga pertandingan memasuki menit ke-40, belum ada gol tambahan tercipta. Akhirnya, skor 1-1 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua ini, kedua tim belum menurunkan tempo permainannya. Liverpool menjebol gawang Wolves di menit ke-50 lewat gol Mane. Namun, gol tersebut dianulir karena pemain asal Senegal itu sudah dalam posisi offside.

Setelah itu, The Reds terus tampil menekan. Akan tetapi, mereka masih cukup kesulitan untuk menembus kukuhnya pertahanan Wolves.

Baca Juga:
Partai Hidup Mati, Klopp Pastikan Liverpool Tidak Tertekan Jelang Hadapi Wolves

Di menit ke-84, Liverpool menambah pundi-pundi golnya. Adalah Mohamed Salah yang merobek jaring gawang Wolves. Setelah itu, The Reds terus melancarkan serangan.

 Mereka sukses mengubah kedudukan menjadi 3-1 lewat sontekan Andy Robertson di menit ke-88. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Liverpool menang 3-1 atas Wolves.



#Gilas #Wolves #Liverpool #Harus #Puas #Cuma #Jadi #Runnerup #Liga #Inggris

Sumber : www.suara.com

  • Share