Fakta-fakta Pernikahan Viral Kakek 63 Tahun, Nikahi Gadis 19 Tahun

  • Share
Fakta-fakta Pernikahan Viral Kakek 63 Tahun, Nikahi Gadis 19 Tahun

Baru-baru ini, ramai menjadi perbincangan di media sosial, pernikahan seorang kakek lansia dengan seorang gadis cantik berusia 19 tahun. Pernikahan tersebut terjadi di Cirebon, Jawa Barat.

Diketahui, kakek lansia tersebut bernama Haji Sondani, warga Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Pernikahan tersebut menjadi viral setelah videonya beredar di media sosial.

Berikut fakta-fakta Haji Sondani, nikahi gadis 19 tahun:

1. Haji Sondani Menikahi Wanita dengan Perbedaan Usia 44 Tahun

Baca Juga:
Wanita Dorong Sepeda Motor Lewati Tamu Undangan yang Tutupi Jalan, Tuai Debatan Publik

Diketahui, Haji Sondani sudah berusia 63 tahun. Sedangkan gadis yang dipersuntingnya, bernam Fia Barlanti masih berusia 19 tahun. Usia pasangan tersebut berjarak 44 tahun. Meskipun berbeda jauh, pasangan tersebut tetap melangsungkan pernikahan, dan merayakannya pada 18 Mei 2022.

2. Mahar yang Berjumlah Fantastis

Pernikahan Haji Sondani bersama Fia ini viral bukan hanya karena perbedaan usia yang dinilai cukup jauh, tetapi juga mahar yang dikeluarkan oleh Haji Sondani untuk mempersunting gadis tersebut.

Diketahui, Haji Sondani mengeluarkan uang senilai Rp 700 juta untuk keperluan menikah dan lain sebagainya. Sedangkan untuk maharnya sendiri, Haji Sondani mengeluarkan uang sebesar Rp 50 juta. Kabarnya, Haji Sondani juga membelikan sang istri mobil serta membiayai istri untuk melaksanakan umroh.

3. Bertemu dengan Gadis Idaman Saat Ziarah ke Jepara

Baca Juga:
Penuh Haru, Sepasang Kakek Nenek Saling Bopong Jalan Cari Bentor untuk ke Klinik

Dikutip dari Suara Bekaci, Haji Sondani menceritakan awal pertemuannya dengan sang istri. Haji Sondani bertemu dengan istri pada saat melakukan ziarah ke Pulau Panjang, Jepara. 

Haji Sondani berkenalan lalu kemudian melakukan pendekatan dengan Fia, hingga akhirnya mempersunting gadis muda asal Cirebon tersebut.

“Bertemu dengan Fia itu sebelum puasa kemarin, saat berziarah di Pulau Panjang. Saat itu ia sedang duduk sendirian, kemudian saya dekati dan menanyakan status sudah punya pacar apa belum,” ujar Haji Sondani ketika bercerita.

4. Melakukan Pendekatan Hanya Satu Bulan

Haji Sondani dan Fia hanya melakukan pendekatan selama satu bulan saja dari awal pertemuan. Dari penuturan cerita Haji Sondani, setelah lebaran Idul Fitri, ia datang mengunjungi rumah Fia untuk bertemu dengan kedua orang tuanya. Setelah meminta restu kepada orang tua Fia, akhirnya Haji Sondani mempersunting Fia pada 18 Mei 2022.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa



#Faktafakta #Pernikahan #Viral #Kakek #Tahun #Nikahi #Gadis #Tahun

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.