Krisis Pemain, Ini Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia

  • Share
Krisis Pemain, Ini Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia

Generalvekalat.org – Timnas Indonesia U-23 harus menghadapi tantangan berat saat berhadapan dengan Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu (20/5/2022). Sebabnya, banyak pemain absen di laga tersebut.

Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Firza Andika telah dipastikan absen. Ketiga pemain ini harus menjalani hukuman usai mendapat kartu merah saat kalah dari Thailand 0-1 dalam laga semifinal, Kamis (19/5/2022).

Belum lagi kondisi Egy Maulana Vikri yang meragukan. Sebab, winger andalan Timnas Indonesia itu ditarik keluar di tengah jalannya pertandingan melawan Thailand karena mengalami cedera.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berjalan sambil tertunduk usai bertanding melawan Timnas Thailand pada pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 dan gagal melaju ke final. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Tidak sampai di sana, Elkan Baggott yang didaftarkan dalam kejuaraan ini belum juga hadir. Dilaporkan, pemain keturunan Inggris-Indonesia itu sedang cedera sehingga tidak memungkinkan buat bergabung.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Malaysia Dapat Suntikan Semangat dari Pelatih Saddil Ramdani

Itu berarti, kini hanya tinggal 15 pemain saja yang siap dimainkan untuk menghadapi Malaysia di mana dua orang adalah penjaga gawang. Sebab, hanya ada 20 pemain terdaftar untuk ikut serta dalam SEA Games 2021.

Melihat posisi yang ditinggalkan pemain-pemain tersebut masih terbilang aman. Pasalnya, Pelatih Shin Tae-yong memiliki pemain lain di posisi serupa.

Memang, Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri memiliki peran cukup penting di Timnas Indonesia U-23. Namun, penggantinya juga tidak kalah hebat.

Masalahnya adalah, Shin Tae-yong minim pemain pengganti saat berhadapan dengan Malaysia nanti. Nanti hanya ada empat pemain duduk di bangku cadangan satu adalah kiper.

Untuk posisi penjaga gawang, ada kemungkinan Shin Tae-yong menurunkan Adi Satryo untuk menggantikan Ernando Ari Sutaryadi demi jam terbang. Di posisi bek kembalinya Asnawi Mangkualam usai hukuman akumulasi kartu kuning tentu menjadi angin segar.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Dijagokan Kalahkan Malaysia dalam Perebutan Medali Perunggu

Asnawi bakal dibantu oleh Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga. Untuk posisi gelandang, absennya Ricky Kambuaya, bisa diganti oleh Syahrian Abimanyu.



#Krisis #Pemain #Ini #Prediksi #Formasi #Timnas #Indonesia #U23 #Malaysia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *