Fakta-Fakta Bocah Ngaku Terpaksa Mengemis Karena Ditinggal Ortu Mudik

  • Share
Fakta-Fakta Bocah Ngaku Terpaksa Mengemis Karena Ditinggal Ortu Mudik

Generalvekalat.org – Seorang bocah lelaki yang mengaku ditinggal orang tuanya mudik baru-baru ini menjadi sorotan publik dan viral. Bagaimana tidak, bocah itu terlihat dalam keadaan miris karena harus mengemis demi bisa makan.

Video mengenai bocah itu viral setelah diunggah oleh akun Instagram @nyinyir_update_official. Akun ini membagikan ulang akun dari influencer @steven.stenlyy.

Saat momen lebaran dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara, kondisi berbeda dialami bocah itu. Sang bocah tampak tidak bisa menikmati momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan kegembiraan, lantaran harus mencari uang untuk makan.

Saat ditemui Steven, bocah ini mengakui ditinggal orang tua mudik dan kesulitan makan. Hal itu membuatnya terpaksa mengemis. Berikut fakta-fakta mengenai kejadian tersebut:

Baca Juga:
Menhub: Pelabuhan Panjang akan Dijadikan Alternatif Penyeberangan di Musim Mudik Tahun Selanjutnya

1. Mengaku Ditinggal Mudik Orang Tua

Bocah itu terlihat sedang tiduran di dalam ruangan ATM yang memang terkenal dingin. Dengan kondisi memprihatinkan, ia mengatakan hidup sendirian lantaran kedua orang tuanya tega meninggalkannya untuk pulang ke kampung halaman. 

“Orangtuaku… mereka tinggalkan saya,” ungkap bocah berkaus merah tersebut.

2. Tidak Punya Makanan di Rumah

Jawaban sang bocah yang mengaku ditinggal mudik orang tua tentu membuat banyak pihak terenyuh. Apalagi, bocah lelaki itu masih sangat belia.

Baca Juga:
Arus Balik H+3 Lebaran, 815.612 Kendaraan Warga Kembali Masuk ke Wilayah Jabotabek

Ia juga mengatakan tidak memiliki makanan di rumah, sehingga harus meminta-minta demi menyambung hidupnya selama ditinggal mudik.

“Karena di rumahnya gak ada makanan, adik ini terpaksa meminta belas kasihan dari orang-orang yang mampir di ATM ini,” jelas pemilik konten.

3. Sang Bocah Diberi Makan

Steven selaku pengunggah video langsung memberi bocah itu makanan. Ia mengungkapkan bagaimana sang bocah tampak benar-benar kelaparan.

“Adik ini benar-benar kelaparan,” katanya.

4. Diberi THR dan Buat Beli Beras

Tak cuma makanan, Steven juga memberikan Tunjangan Hari Raya atau THR untuk bocah tersebut. Yang membuat terenyuh, bocah itu tidak menggunakan uang THR untuk membeli mainan atau pakaian, melainkan beras.

“Mau beli beras, tidak ada beras di rumahku. Tidak ada beras di rumah,” ungkap sang bocah.

5. Warganet Curiga dan Merasa Janggal

Meski memilukan, tak sedikit warganet yang menyimpan kecurigaan terhadap kisah bocah itu. Mereka curiga jika bocah itu sudah diatur oleh orang tuanya untuk meminta-minta. Dengan kata lain, kisah ditinggal mudik itu diduga hanya karangan demi mendapat belas kasihan dari orang lain.

Mau suudzon tapi kok masih lebaran,” komentar warganet.

Tapi coba di cek dulu diantar pulang , takut drama disuruh emak nya,” saran warganet

Kok kayanya ga mungkin ada ya beginian, apa jangan-jangan oknum nyetir nih bocah biar ada yg donasi ‘kasian’?” tambah warganet

Udah diajarin tuh kalau ada yang kasian mintanya beras aja,” timpal yang lainnya

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#FaktaFakta #Bocah #Ngaku #Terpaksa #Mengemis #Karena #Ditinggal #Ortu #Mudik

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.