Antisipasi Kemacetan, Pembelian BBM di SPBU Rest Area Akan Dibatasi

  • Share
Antisipasi Kemacetan, Pembelian BBM di SPBU Rest Area Akan Dibatasi

Generalvekalat.org – Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Rest area Jalan Tol selama mudik dan arus balik akan dibatasi. Hal ini sesuai dengan kebijakan PT Jasamarga Related Business (JMRB) bersama PT Pertamina (Persero) guna mengurangi antrean di SPBU yang berpotensi memberi kepadatan di rest area.

“Kami akan membatasi pembelian BBM bagi setiap kendaraan apabila terjadi antrean panjang, untuk mengantisipasi kepadatan di SPBU. Jika hal tersebut masih belum berdampak, petugas rest area akan mengarahkan pengguna jalan untuk melakukan pengisian BBM di rest area selanjutnya atau alternatif lain yaitu di jalan arteri,” kata General Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasional Meta Herlina Puspitaningtyas.

Ia melanjutkan, pembatasan dilakukan jika terjadi antrean panjang hingga menyebabkan penumpukan kendaraan di Rest Area.

Tidak hanya pembatasan jumlah pembelian BBM, petugas Rest Area juga akan ditambah guna membantu para pengendara dan menertibkan kendaraan di area parkir.

Baca Juga:
Pemprov Jawa Tengah Siapkan Ratusan Bus Gratis Tujuan Jabodetabek

 “Hasil evaluasi kami pada arus mudik kemarin, masih banyak pengunjung yang kebingungan ketika mencari fasilitas rest area, salah satunya adalah toilet,” ujar dia.

Selain itu, JMRB juga membuka opsi untuk mengubah dungsi toilet pria ke wanita jika terjadi penumpukan antrean. Antrean memang kerap terjadi di toilet wanita.

Ia menambahkan, JRMB akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Mitra Pengelola Rest Area, dan Representative Office Jasa Marga untuk melakukan rekayasa buka-tutup jika rest area mengalami kepadatan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Antisipasi #Kemacetan #Pembelian #BBM #SPBU #Rest #Area #Akan #Dibatasi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.