Libur Lebaran, Jumlah Penumpang MRT Jakarta Meningkat 181 Persen

  • Share
Libur Lebaran, Jumlah Penumpang MRT Jakarta Meningkat 181 Persen

Generalvekalat.org – PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat jumlah penumpang pada masa libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah saat ini meningkat pesat.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial mengatakan pihaknya telah melayani sebanyak 47.047 penumpang yang bepergian pada hari kedua lebaran.

“Ini naik sebesar 181 persen dibandingkan jumlah penumpang pada Idulfitri tahun sebelumnya,” kata Rendi, Rabu (4/5/2022).

Sebagian besar masyarakat menggunakan MRT Jakarta dengan tujuan ke beberapa pusat perbelanjaan dan destinasi wisata sekitar jalur MRT. Beberapa di antaranya kawasan Bundaran HI, Blok M, Dukuh Atas, Lebak Bulus, dan Senayan.

Baca Juga:
Meski Masih Direvitalisasi, TMII Tetap Ramai Dikunjungi Wisatawan saat Libur Lebaran

Sejumlah penumpang turun dari MRT di Jakarta, Kamis (24/3/2022). [Generalvekalat.org/ Septian]

Saat ini, lanjut Rendi, untuk memberikan kemudahan dalam melakukan perjalanan serta untuk mengurangi penumpukan penumpang pada antrean masuk, pengguna MRT Jakarta dapat melakukan pembelian tiket melalui aplikasi MRT-J.

“Dengan aplikasi ini, penumpang dapat melakukan pembelian tiket sebelum tiba di stasiun dengan menggunakan berbagai pilihan pembayaran elektronik diantaranya Dana, LinkAja, OVO, serta Gopay dan setelah itu dapat memindai kode QR pada pintu masuk penumpang (passenger gate).

MRT Jakarta juga menyediakan sistem pembayaran dengan menggunakan kartu elektronik diantaranya Flazz, Jakcard, Tapcash, e-money, dan Brizzi dengan ketentuan penggunaan 1 kartu hanya diperuntukan untuk 1 orang/penumpang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Libur #Lebaran #Jumlah #Penumpang #MRT #Jakarta #Meningkat #Persen

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.