Ini 4 Manfaat Air Rebusan Jagung yang Tidak Terduga, Sudah Tahu?

  • Share
Ini 4 Manfaat Air Rebusan Jagung yang Tidak Terduga, Sudah Tahu?

Generalvekalat.org – Jagung rebus tentu jadi makanan yang sangat sedap dinikmati saat mendaki gunung atau di dataran tinggi. Bahkan saat acara berkumpul santai, makanan ini bisa jadi camilan sehat dan lezat. Tapi tahukah Anda bahwa terdapat manfaat air rebusan jagung untuk kesehatan tubuh?

Mungkin setelah membaca artikel ini Anda bisa mempertimbangkan untuk tidak membuang air rebusan jagung. Selain menikmati jagung rebus yang nikmat, Anda juga bisa mendapat manfaat dari air rebusannya lho!

Berikut sederet manfaat air rebusan jagung yang bisa Anda peroleh.

1. Membantu Mengatasi Kolesterol Jahat

Baca Juga:
Dagangannya Tidak Laku, Curhat Pilu Kakek Penjual Nasi Jagung Tak Bisa Bayar Listrik

Menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh menjadi manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi air rebusan jagung. Hal ini karena adanya kandungan flavonoid, senyawa fenol yang dapat mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah. Sistem peredaran darah menjadi lebih lancar, dan kesehatan jantung akan terjaga

2. Membantu Meluruhkan Batu Ginjal

Manfaat kesehatan kedua yang bisa didapatkan adalah dapat membantu meluruhkan batu ginjal yang mengendap. Batu ginjal yang terbentuk akan diluruhkan jadi butiran kecil. Ketika ukuran batu ginjal sudah mengecil, Anda bisa melanjutkannya dengan konsumsi ramuan daun kumis kucing dan meniran untuk membersihkan batu ginjal ini.

Ilustrasi batu ginjal. (Shutterstock)

3. Mengatasi Kebiasaan Mengompol

Anak-anak sering mengalami masalah mengompol hingga pada usia tertentu. Manfaat air rebusan jagung salah satunya adalah membantu mengatasi kebiasaan mengompol yang terjadi pada anak-anak. Berikan setidaknya satu cangkir air rebusan jagung sebelum anak tidur, selama beberapa hari secara rutin, dan lihat penurunan intensitas mengompol yang terjadi.

Baca Juga:
Nyesek! Nasi Dagangannya Tak Laku, Kakek 70 Tahun Menangis di Pinggir Jalan

4. Membantu Mengobati Diabetes

Percaya atau tidak, ternyata air rebusan jagung juga dapat membantu mengatasi diabetes yang diderita kebanyakan orang. Meski rasanya cenderung manis, namun justru ini bisa jadi pengganti pemanis pada olahan masakan. Kadar manis dalam air rebusan jagung terbilang sangat aman, sehingga cocok untuk Anda yang menderita diabetes.

Itu tadi sederet manfaat air rebusan jagung yang bisa diperoleh ketika dikonsumsi secara rutin. Tentu, Anda bisa mengkonsultasikannya dahulu dengan dokter untuk memastikan manfaat ini. Semoga aktivitas Anda lancar, dan selamat berlibur!



#Ini #Manfaat #Air #Rebusan #Jagung #yang #Tidak #Terduga #Sudah #Tahu

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *