Bikin Sejarah di Inggris, Intip Momen Blackburn Rovers Gelar Salat Idulfitri di Stadion

  • Share
Bikin Sejarah di Inggris, Intip Momen Blackburn Rovers Gelar Salat Idulfitri di Stadion

Generalvekalat.org – Klub divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris, Blackburn Rovers, menciptakan sejarah dengan menggelar salat Idulfitri di stadion Ewood Park. Intip momen yang dibagikannya.

Sebelumnya pihak Blackburn Rovers telah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar salat Idulfitri di stadion mereka.

“Untuk merayakan akhir Ramadhan, salah Idulfitri di Ewood Park akan dilaksanakan pada pukul 9 sampai 10 pagi,” tulis pernyataan klub.

Blackburn Rovers sendiri selama bertahun-tahun sudah mendukung festival tahunan Idulfitri yang diadakan di Corporation Park. Kini mereka memberikan dukungan lebih dengan mengundang komunitas muslim menggelar salat Idulfitri di lapangan.

Baca Juga:
Terbaru Marc Klok, Ini 3 Pemain Naturalisasi yang Bela Timnas Indonesia U-23 di Ajang SEA Games

“Pihak klub senang hati menunjukkan dukungan lebih lanjut dengan menyelenggarakan salat Idulfitri tahun ini di lapangan Ewood Park,” sambungnya.

Berkat aksi ini, Blackburn Rovers pun menjadi klub Inggris pertama yang membuka pintu stadionnya bagi komunitas muslim setempat untuk menyelenggarakan salat Idulftri di lapangan.

Kini pihak Blackburn Rovers membagikan acara salat Idulfitri yang digelar di stadion mereka. Terlihat dalam video yang dipostingnya, banyak umat muslim yang beribadah di Ewood Park.

Bahkan para umat muslim yang datang untuk salat Idulfitri di lapangan Blackburn Rovers itu sempat bermain-main dengan bola.

Terlepas dari itu, kini Blackburn Rovers ada di posisi ke-9 klasemen Championship dengan torehan 66 poin dari 45 pertandingan. Mereka pun dipastikan gagal ikut playoff untuk promosi ke Liga Inggris karena terpaut enam angka, dan sisa pertandingan hanya satu.

Baca Juga:
4 Pemain Lawan di Fase Grup SEA Games 2021 yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Bikin #Sejarah #Inggris #Intip #Momen #Blackburn #Rovers #Gelar #Salat #Idulfitri #Stadion

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.