5 Inspirasi Partisi Ruangan yang Menawan dan Tak Bikin Sumpek

  • Share
5 Inspirasi Partisi Ruangan yang Menawan dan Tak Bikin Sumpek

Generalvekalat.org – Dengan popularitas hunian berkonsep open space yang masih tinggi dan diminati banyak pemilik rumah, rumah masa kini punya tampilan dan suasana luas, terang, dan terbuka yang modern dan kekinian. Di sinilah peran partisi ruangan menjadi krusial.

Hunian berkonsep open space sendiri membawa beberapa keuntungan tersendiri buat penghuninya. Terutama, untuk hunian yang berukuran kecil dan sedang. Hilangnya sekat permanen seperti dinding membawa dinamika yang berbeda dari rumah yang memiliki banyak dinding dan lorong.

Tidak hanya secara estetika dan interior yang terasa lebih lega dan nyaman, konsep open space secara psikologis juga meningkatkan pola interaksi dan komunikasi antar anggota keluarga yang lebih terbuka, tanpa penghalang, dan kedekatan secara langsung maupun tidak langsung.

Tanpa mengurangi esensi konsep open space pada hunian, partisi ruangan mampu membagi fungsi ruang dengan lebih jelas. Pengaturan furnitur dan dekorasi rumah pun terasa lebih mudah dengan partisi sebagai patokan di beberapa sudut ruangan.

Baca Juga:
5 Trik Ciptakan Ruang Multifungsi di Hunian Mungil!

Partisi yang dipasang dengan posisi tepat dapat memberikan efek yang berpengaruh bagi ruangan yang punya dua fungsi atau lebih. Dekoruma telah mengumpulkan lima inspirasi partisi ruangan yang menawan, tak bikin sumpek, bahkan multifungsi.

1. Menyekat Apartemen Studio dengan Rapi dan Menawan

Inspirasi Partisi Ruangan. (Dekoruma)

Salah satu tipe hunian yang mendapatkan pengaruh besar dengan pemasangan partisi ruangan adalah apartemen studio seperti ini. Pemilik apartemen menggunakan partisi model jari-jari dari kayu yang menjadi salah satu pilihan favorit belakangan ini.

Dengan corak yang senada dengan furnitur dan lantai kayu pada apartemen, partisi memisahkan area tempat tidur, ruang keluarga, dan dapur. Terlihat bahwa penggunaan partisi yang berlubang-lubang seperti ini tetap mampu memberikan pemisahan fungsi ruangan tanpa membuat apartemen terasa terkurung.

Ini juga menjadi alasan mengapa partisi jari-jari seperti ini banyak digunakan pada hunian beberapa tahun ke belakang. Cahaya matahari dari jendela di samping kasur pun masih bisa menerangi area ruang keluarga dan dapur.

Baca Juga:
5 Inspirasi Warna Cat Ruang Makan yang Mendukung Suasana Ramadan

2. Gunakan Panel Rak TV Custom Sebagai Partisi Ruangan Multifungsi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Inspirasi #Partisi #Ruangan #yang #Menawan #dan #Tak #Bikin #Sumpek

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.