Profil Flandy Limpele, Pelatih Ganda Campuran Indonesia di Pelatnas Cipayung

  • Share
Profil Flandy Limpele, Pelatih Ganda Campuran Indonesia di Pelatnas Cipayung

Generalvekalat.org – Legenda bulu tangkis Indonesia, Flandy Limpele, sudah tampak bergabung dan memulai pekerjaannya sebagai pelatih ganda campuran Indonesia bersama Nova WIdianto di Pelatnas PBSI, Cipayung, Senin (18/4/2022).

Ini adalah pekerjaan baru bagi Flandy Limpele setelah sebelumnya bekerja untuk Asosiasi Badminton Malaysia (BAM). Kontraknya di Negeri Jiran sudah berakhir sejak 1 April 2022.

Setelah memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak, Flandy kemudian direkrut oleh PBSI untuk mengasuh ganda campuran di Pelatnas bersama Nova Widianto.

Duet kedua pelatih ini mendapatkan misi yang cukup berat dari PBSI. Mereka harus mampu meloloskan dua wakil ganda campuran Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga:
Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Babak Perempat Final Korea Open

Berikut Generalvekalat.org menyajikan profil Flandy Limpele, pelatih ganda campuran Indonesia di Pelatnas Cipayung.

Flandy Limpele merupakan salah satu pebulu tangkis legendaris di Indonesia. Lelaki berdarah Minahasa ini lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 9 Februari 1974.

Saat masih berusia muda, Flandy Limpele mengasah kemampuannya di dunia tepok bulu bersama klub badminton SGS Bandung.

Pebulu tangkis yang memiliki pegangan kiri ini sudah berkompetisi di empat ajang Olimpiade, yakni Atlanta 1996, Sydney 2000, Athena 2004, dan Beijing 2008.

Sepanjang kariernya di dunia tepok bulu, Limpele adalah sosok yang spesialis di sektor ganda, entah itu sebagai ganda putra ataupun ganda campuran.

Baca Juga:
Pelatih Ganda Putra Malaysia Penghancur Kevin/Marcus Pulang ke Pelatnas, PBSI Gembira

Awalnya, Limpele memang muncul sebagai pasangan ganda campuran di era 1990-an. Namun, kiprah impresifnya di kancah dunia baru tercipta pada sektor ganda putra.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Profil #Flandy #Limpele #Pelatih #Ganda #Campuran #Indonesia #Pelatnas #Cipayung

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *