H-4 Lebaran, Sejumlah 33 Ribu Lebih Pemudik Tinggalkan Jakarta dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir

  • Share
H-4 Lebaran, Sejumlah 33 Ribu Lebih Pemudik Tinggalkan Jakarta dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Generalvekalat.org – Sejumlah 17.200 pemudik telah meninggalkan Jakarta menggunakan transportasi kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Kamis (28/4/2022). Jumlah penumpang tersebut menurun jika dibandingkan hari kemarin, Rabu (27/4/2022) dengan jumlah 17.400 orang.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa menyampaikan, pada hari ini, ada 28 kereta api yang beroperasi di Stasiun Pasar Senen. Dua rangkaian kereta di antaranya merupakan kereta tambahan.

“Untuk Stasiun Pasar Senen terdapat 28 KA beroperasi, 2 KA diantaranya merupakan KA Tambahan. Volume penumpang berangkat sebanyak 17.200 atau 84 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 20.500,” kata Eva saat dikonfirmasi hari ini.

Sedangkan, di Stasiun Gambir ada 15.900 penumpang yang berangkat menuju sejumlah daerah di Pulau Jawa. Jumlah itu lebih tinggi, jika dibandingkan dengan hari kemarin yang hanya 13.800 penumpang.

Baca Juga:
H-5 Lebaran, 31.200 Pemudik Tinggalkan Jakarta Naik Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Eva menambahkan, ada 35 rangkaian kereta api yang beroperasi dari Stasiun Gambir. Sembilan di antaranya merupakan kereta tambahan.

“Data Stasiun Gambir terdapat 35 KA beroperasi, dari jumlah tersebut 9 diantaranya merupakan KA tambahan. Adapun Volume penumpang berangkat sebanyak 15.900 atau 95 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 16.850,” papar Eva.

Eva juga menambahkan, data terkait jumlah penumpang hanya yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir saja.

Jika nantinya ditambah dengan penumpang yang naik dari stasiun lain, maka semua tempat duduk di masing-masing kereta sudah terisi semua.

“Jika ditambah dengan penumpang yang naik dari Bekasi, Karawang, Cikarang, Cikampek, dan Jakartakota maka secara keseluruhan volume keberangkatan penumpang dari KA yg berangkat dari Daop 1 Jakarta sudah terisi semua untuk tempat duduk yang tersedia,” katanya.

Baca Juga:
Puluhan Ribu Lebih Tiket Terjual, Dirut KAI Sebut Pemudik di Pasar Senen Tetap Tinggi di Hari Pertama Lebaran

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Lebaran #Sejumlah #Ribu #Lebih #Pemudik #Tinggalkan #Jakarta #dari #Stasiun #Pasar #Senen #dan #Gambir

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.