Kami Terima dengan Rumah Baru

  • Share
Kami Terima dengan Rumah Baru

Generalvekalat.org – Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) resmi mendeklarasikan diri sebagai salah satu organisasi profesi kedokteran yang diakui oleh pemerintah melalui Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022).

Ketua PDSI Brigjen TNI (Purn) dr Jajang Edi Priyanto menegaskan PDSI akan membuka pintu bagi Mantan Menkes Terawan Agus Putranto untuk bergabung jika merasa tidak nyaman di Ikatan Dokter Indonesia.

“Kalau memang beliau mau bergabung, kami akan terima dengan pintu terbuka, silakan beliau memilih rumah tinggal baru (PDSI), silakan memilih kalau memang di rumah yang lama (IDI) tidak nyaman, kita terima dengan rumah baru kita,” kata Jajang dalam jumpa pers, Rabu (27/4/2022).

Jajang yang merupakan mantan staf khusus Terawan itu menambahkan para dokter juga bisa mendaftar sebagai anggota PDSI.

Baca Juga:
Mantan Staf Terawan Dirikan Organisasi Profesi Dokter PDSI, Tandingan IDI?

PDSI resmi mendeklarasikan diri sebagai salah satu organisasi profesi kedokteran yang diakui Kemenkumham. (Generalvekalat.org/Stefanus Aranditio)

“Para dokter bisa mendaftar organisasi manapun, untuk PDSI bisa daftar secara online,” ucapnya.

Pendirian PDSI sudah mengantongi SK Kemenkumham dengan nomor AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia.

PDSI mencanangkan visi menjadi pelopor reformasi kedokteran Indonesia yang menjunjung tinggi kesejawatan, serta berwawasan Indonesia untuk dunia demi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Serta mengusung tiga misi, yakni mengayomi dokter dengan bersinergi bersama rakyat dan pemerintah dengan membentuk organisasi yang profesional; Meningkatkan taraf kesehatan rakyat Indonesia dan kesejahteraan anggota;Mendorong inovasi anak bangsa di bidang kesehatan berwawasan Indonesia untuk dunia.

Baca Juga:
3 Tahun ‘Magang’, Dokter Adib Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum PB IDI Periode 2022-2025

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kami #Terima #dengan #Rumah #Baru

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *