Astronaut NASA Jessica Watkins Menjadi Perempuan Kulit Hitam Pertama di Kru ISS

  • Share
Astronaut NASA Jessica Watkins Menjadi Perempuan Kulit Hitam Pertama di Kru ISS

Generalvekalat.org – Astronaut NASA Jessica Watkins membuat sejarah sebagai perempuan kulit hitam pertama, yang menjadi kru Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Bahkan, dia mungkin berhasil sampai ke Bulan di masa depan.

Watkins diluncurkan ke stasiun Rabu (27/4/2022) waktu setempat, sebagai bagian dari misi Crew-4 SpaceX bersama astronaut NASA Kjell Lindgren, komandan misi, dan Robert Hines serta astronaut Badan Antariksa Eropa Samantha Cristoforetti.

Awak lepas landas dengan kapsul SpaceX Dragon baru Freedom dan berada di jalur untuk berlabuh dengan stasiun sekitar pukul 20:15. EDT malam ini (0015 GMT pada 28 April).

Baca Juga:
Hindari Puing Satelit Militer Rusia yang Meledak, ISS Harus Pindah Tempat

Dengan misi ini, kru akan menghabiskan waktu sekitar enam bulan di stasiun.

Watkins akan menjadi astronot perempuan kulit hitam pertama yang menjadi bagian dari kru di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Astronaut NASA perempuan kulit hitam pertama di kru ISS, Jessica Watkins. [Joel Kowsky/NASA/AFP]

Ini mungkin bukan terakhir kalinya dia membuat sejarah, karena Watkins adalah salah satu astronaut Artemis NASA yang bisa terbang dan mendarat di Bulan.

“Saya pikir penting untuk mengakui ini sebagai tonggak sejarah bagi agensi kami dan untuk negara kami, juga untuk mengetahui bahwa kami sedang membangun di atas fondasi yang diletakkan oleh astronaut perempuan kulit hitam yang telah datang sebelum saya,” kata Watkins kepada NPR.

“Saya benar-benar merasa terhormat menjadi bagian kecil dari warisan itu, tetapi pada akhirnya menjadi anggota kru yang setara.”

Baca Juga:
NASA Kirim Dokter Hologram ke Stasiun Luar Angkasa Internasional

Melakukan penerbangan pertamanya ke luar angkasa dengan Crew-4, Watkins adalah perempuan kulit hitam kelima dalam sejarah yang terbang ke luar angkasa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Astronaut #NASA #Jessica #Watkins #Menjadi #Perempuan #Kulit #Hitam #Pertama #Kru #ISS

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *