Samsung Mau Garap Headset Galaxy VR

  • Share
Samsung Mau Garap Headset Galaxy VR

Generalvekalat.org – Samsung disebut tengah mengerjakan perangkat baru berbasis virtual reality (VR). Dalam pengajuan merek dagang, terlihat kalau Samsung mengajukan perangkat baru bernama Galaxy VR dan Galaxy 360.

Mengutip Notebookcheck, Senin (25/4/2022), pengajuan ini dilakukan pada 30 Maret 2022 di World Intellectual Property Office. Sebelumnya Samsung juga mengajukan hal serupa di Austria pada September 2018.

Galaxy VR ini nantinya bisa jadi perangkat VR pertama Samsung sejak mereka merilis Gear VR pada 2015 lalu. Awalnya, perangkat itu dirancang sebagai pelengkap dari smartphone flagship Samsung seperti Galaxy S10.

Logo Samsung Galaxy. [Shutterstock]

Tapi Gear VR sudah tak lagi bisa digunakan pada ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 12.

Baca Juga:
Jadi Dapur Pacu HP Kelas Menengah, Ini Spesifikasi Exynos 1280

Berdasarkan dokumen pengajuan, perangkat VR baru Samsung ini bakal menjadi bagian dari ekosistem Galaxy. Artinya, perangkat itu nantinya jadi pelengkap dari beberapa perangkat Samsung.

Sebelumnya CEO Samsung Electronics, Han Jong-Hee pernah mengungkapkan bahwa mereka bakal merilis perangkat VR baru di ajang Mobile World Congress Barcelona atau MWC 2022.

Namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait jenis perangkat apa yang akan dirilis, apakah itu headset VR, kacamata VR, atau lainnya.

Han juga mengungkap kalau perangkat baru itu akan membawa keunggulan kompetitif Samsung seperti pendekatan multi perangkatnya. Itu berarti gadget baru ini dikerjakan untuk terhubung dengan perangkat lain, bukan diluncurkan sebagai produk eksklusif.

Baca Juga:
Komparasi Samsung Galaxy A12 vs Samsung Galaxy A13

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Samsung #Mau #Garap #Headset #Galaxy

Sumber : www.suara.com

  • Share